(Video) Pakistan Dihantam Serangan Bom, 15 Korban Tewas

849

Moslemtoday.com : Sebuah serangan bom menghantam Kota Quetta di Provinsi Balucistan, Pakistan. Serangan ini menewaskan setidaknya 15 orang korban, 32 lainnya mengalami luka-luka. Serangan tersebut menargetkan truk militer yang menewaskan delapan orang tentara dan tujuh orang warga sipil.

Presiden Pakistan, Mammoun Hussein mengutuk serangan tersebut. “Kami bertekad untuk tidak akan menyerah pada serangan apapun,” ungkapnya seperti dilansir dari Al Jazeera, Ahad, (13/8/2017).

Pihak militer Pakistan menyebutkan bahwa serangan bom itu menggunakan bahan mudah terbakar sehingga menyebabkan ledakan pada kendaraan yang diparkir di dekat serangan tersebut. Serangan itu terjadi menjelang peringatan 70 tahun kemerdekaan Pakistan yang akan digelar di Stadion Nasional, Jumat depan.

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Quetta, ibu kota Provinsi Balochistan dilaporkan telah sering mendapatkan serangan bom dengan sasaran gedung pemerintah dan pasukan keamanan. Pada Juni 2016, setidaknya 12 orang tewas dan 14 korban lainnya luka-luka akibat bom bunuh diri di dekat markas kepolisian di Quetta. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here