(Video) Penampilan Panglima TNI Gatot Nurmantyo di ILC “Setelah 411” Banjir Pujian

5488

Moslemtoday.com :  Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi perbincangan di duni maya saat ini mengingat sikap dan pernyatannya yang dianggap bijak terhadap Aksi Bela Islam II yang dilaksanakan pada Jumat, 4 November 2016 kemarin.

Dalam salah satu penampilan Panglima TNI Jenderal Gatot saat menjadi bintang tamu di acara ILC Indonesia Lawyer Club dengan tema Setelah 411 yang disiarkan secara langsung oleh TV One pada selasa malam, (8/11/2016) mendapat apresiasi dan pujian dari para netizen.

Dalam sesi ketika pembaca acara ILC, yaitu Karni Ilyas, bertanya tentang Panglima TNI ingin menjadi presiden, Gatot menjawab dengan bijak.

“Saya lebih memilih menjadi tumbal menjaga Bhineka Tunggal Ika dibandingkan menjadi presiden,” kata Jenderal. Saat itu ia ditanya oleh pembawa acara Karni Ilyas tentang banyak orang yang melihat Gatot cocok sebagai presiden. Gatot hanya tersenyum, lalu ia menceritakan peristiwa 34 tahun lalu saat ia disumpah sebagai prajurit.

“15 Maret 1982 saya bersumpah di atas Alquran, Pak Karni. Saya bersumpah setia pada Pancasila dan Undang-undang 1945 dan taat kepada atasan,” kata Gatot.

Sementara itu, Gatot sangat mengapresiasi peran serta para ulama dalam membimbing dan menyejukkan umatnya agar tidak berbuat anarkistis dalam aksi damai pada 4 November 2016.

“Islam itu indah dan sangat indah, apa yang dilakukan umat islam 411 itulah keindahan dalam berdemokrasi karena Islam itulah keindahan Islam itulah Indonesia dan itulah kebhinekaan,” ujar jenderal.

“Karena, Indonesia tanpa umat Muslim, bukan Indonesia, dan Indonesia tanpa umat Kristen, umat Katolik, umat Hindu, umat Buddha, bukan juga Indonesia. Dan, ini disadari oleh semua yang demo kemarin,” kata dia.

Video paparan Jenderal Gatot tersebut kini menyebar dan viral dilini masa dan memperoleh banyak pujian. Bagaimana menurut anda?

Simak Penampilan Panglima TNI Jenderal Gatot di acara ILC TV One tadi malam :
Setelah “411” – Indonesia Lawyers Club ILC tvOne (Part 2) :

Setelah “411” – Indonesia Lawyers Club ILC tvOne (Part 7)

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here