(Video) Pertemuan Sri Paus dengan Sekjen Rabithah ‘Alam Al-Islami di Vatikan

1779
Pope Francis greets Mohammad bin Abdul Karim Al-Issa, Secretary General of the Muslim World League, during a meeting at the Vatican, September 20, 2017. REUTERS
Akses lebih mudah… Download Web Apps Moslemtoday.com via Google Play Store: Klikhttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.moslemtoday.moslemtoday

Moslemtoday.com : Sekretaris Jenderal Rabithah ‘Alam Al-Islami, Sheikh Dr. Mohammed bin Abdul Karim Al Issa mengadakan kunjungan resmi dengan Paus Benediktus XVI, di Vatikan, Rabu, (20/9/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Kedua belah pihak saling bertukar pandangan mengenai sejumlah isu yang menjadi perhatian bersama demi perdamaian dan keamanan global, terutama kemungkinan kerja sama antara Vatikan dan dunia Islam untuk menciptakan keamanan dan kedamaian dunia.

Sheikh Al-Issa mengungkapkan penghargaannya kepada Sri Paus Fransiskus atas keadilan posisinya dalam menghadapi klaim palsu yang menghubungkan ekstremisme dan terorisme dengan Islam.

Sri Paus mengatakan dalam pernyataan bahwa ekstremisme dan terorisme tidak ada hubungannya dengan Islam. Di akhir pertemuan, Sri Paus saling bertukar hadiah dengan Sheik Al-Issa.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia dijadwalkan akan bertemu dengan anggota Dewan Kepausan, Masyarakat Saint Egidio, Komisi Hak Asasi Manusia, Menteri Dalam Negeri Vatikan dan sejumlah pejabat Italia di Roma.

* Rabithah Al-‘alam Al-Islami atau yang dikenal dengan nama Liga Dunia Muslim(bahasa Inggris: Muslim World League) adalah salah satu organisasi Islam terbesar di dunia. Organisasi ini didirikan di Mekkah tahun 1962 dan telah memiliki 60 anggota dari 22 negara Muslim. Liga Islam dunia bergerak di bidang penyebaran Islam, bidang pendidikan, sosial keagamaan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya. (DH/MTD) (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here