(Video) Pesawat Jet Tempur Qatar Mencegat Dua Pesawat Sipil UEA

802

Moslemtoday.com : Bahrain telah merilis sebuah video yang menunjukkan rekaman radar yang mendeteksi pesawat jet tempur Qatar telah mencegat dua penerbangan sipil UEA pada awal pekan ini.

Otoritas Bandara Sipil Uni Emirat Arab (GCAA) mengatakan bahwa pada hari Senin, pesawat jet tempur Qatar mencegat dua pesawat sipil UEA yang membawa 277 penumpang yang akan melakukan pendaratan di Bandara Internasional Manama, Bahrain.

GCAA menambahkan bahwa kedua penerbangan pesawat tersebut telah beroperasi secara reguler dan mengikuti semua prosedur standar, termasuk memiliki semua izin yang diperlukan untuk penerbangan.

“Jet tempur Qatar mencegat pesawat pertama pada pukul 10.30, sementara yang kedua dicegat pada pukul 11:05 saat terbang dengan ketinggian 9.000 sampai 10.000 kaki dalam penerbangan reguler yang disetujui oleh International Civil Aviation Organization (ICAO),” ungkap Saif Al Suwaidi, Direktur Jenderal GCAA, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (17/1/18).

“Jet tempur Qatar mencegat pesawat sipil Emirat saat melakukan penerbangan rutin ke Manama. Hal ini merupakan ancaman mencolok terhadap keselamatan penerbangan sipil dan dengan jelas telah melanggar hukum internasional,” bunyi pernyataan Otoritas Penerbangan Sipil UEA. 

Uni Emirat Arab adalah satu dari empat negara Arab yang memutus hubungan diplomatik dengan Qatar pada Juni 2017 lalu. Hubungan kedua negara semakin memanas beberapa bulan terakhir ini.

Sementara itu, Qatar membantah telah mencegat pesawat sipil UEA dan sebaliknya Qatar menyebut pesawat jet tempur UEA telah memasuki wilayah udara Qatar. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here