(Video) Protes Anti-Rezim Pecah di Beberapa Kota Utama di Suriah

534

Join @Moslemtodaycom Channel on Telegram

Moslemtoday.com : Protes anti-rezim Suriah kembali dinyalakan pada hari Jumat sebagai dukungan buat kelompok oposisi Suriah. Aktivis anti-rezim menentang serangan udara rezim yang sedang berlangsung di seluruh wilayah yang dikuasai pihak oposisi Suriah pada hari Jumat untuk memulai serangkaian protes terhadap pemerintah.

Pasukan rezim menanggapi demonstrasi di kota Douma, dekat Damaskus, dengan melakukan penembakan. Dua puluh satu warga sipil dilaporkan tewas di kota Damaskus dalam selang waktu dua puluh empat jam.

Meskipun ditengah gencatan senjata, Bom rezim dilaporkan telah menghantam lokasi warga sipil di desa Arbaain, Latamna, Helfaya, Zuwar dan Zakat di provinsi Hama pada hari Jumat, demikian sebagaimana dikutip dari Al-Araby, Jumat, (6/1/2017).

Sementara itu, di provinsi Idlib, Jabhah Fatah al-Sham dikeluarkan dari gencatan senjata karena dituding berusaha untuk menyulut protes. Namun, aksi protes turun karena dukungan masyarakat sipil untuk menentang rezim yang berkuasa saat ini di Suriah.

Douma (Damascus province)

Idlib town
al-Itareb (West of Aleppo)

Sarmada (Idlib province)

comments

LEAVE A REPLY