(Video) Putra Mahkota Thailand Akan Berikan Hadiah Pemenang MTQ di Pattani

3548

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Thailand, Maha Vajiralongkorn, direncanakan akan memberikan hadiah kepada para pemenang musabaqah tilawatil Quran (MTQ). Acara tahunan ini selalu ia hadiri, dan ketua majelis Islam setempat menyebut sang putra mahkota ‘ikut bersalawat.’

Vajiralongkorn ditetapkan sebagai pengganti Raja Bhumibol Adulyadej, yang meninggal bulan lalu setelah bertahta selama 70 tahun, namun belum dinobatkan.

Putra mahkota berusia 64 tahun ini akan memberikan hadiah kepada para pemenang di Masjid Jami Pattani dan juga mengunjungi satu sekolah untuk memberikan penghargaan kepada para siswa dan para imam, Senin mendatang (14/11) kata Ketua Majelis Islam Patttani, Waeduramae Mamingji.

“Pilihan beliau untuk datang menunjukkan hubungan dekat dan sangat mengutamakan ini. (Putra mahkota) datang setiap tahun, termasuk Maulud Nabi (Muhammad) dan bersalawat bersama orang Islam,” kata Waeduramae. Demikian dilansir dari BBC, Ahad, (13/11/2016)

“Kami dapat lihat dari gerakan mulutnya (bersalawat) dan beliau juga menanyakan isi kandungan doa….Biasanya (selain) gerakan mulut mengikuti salawat, juga menadahkan tangan (tanda doa),” tambah Waeduramae.

Tiga provinsi di Thailand selatan merupakan mayoritas Muslim dan dalam puluhan tahun terakhir dilanda konflik oleh kelompok yang menuntut memisahkan diri.

Gubernur Provinsi Pattani Veeranan Pengchan mengunjungi sekolah Benjamarachuthit Pattani dan masjid pekan lalu sebagai persiapan kunjungan putra mahkota, menurut media Thailand.

Ahmad Umar, wakil rektor Universitas Fatoni, Patani, Thailand selatan mengatakan kunjungan Vajiralongkorn ini menunjukkan “ia dekat dengan rakyat Muslim.” Ahmad menyatakan sebelumnya putra mahkota Thailand ini “banyak memberikan perhatian kepada masyarakat Islam” di tiga provinsi dengan penduduk mayoritas Islam itu. (DH)

Video Dokumentasi :

Sumber : BBC | Weblink : http://www.bbc.com/indonesia/dunia-37952286

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here