(Video) Ribuan Umat Yahudi Gelar Doa Bersama “Merobek Langit” di Tembok Ratapan Jerusalem

903

Moslemtoday.com : 2.500 umat Yahudi mengadakan doa bersama “merobek langit” di Tembok Ratapan Jerusalem memenuhi panggilan Menteri Pertanian Israel yang menyerukan untuk meminta campur tangan ilahi untuk mengakhiri krisis kekeringan yang melanda negara tersebut selama empat tahun berturut-turut.

Para Petani, Presiden Serikat Petani Israel dan juga otoritas keagamaan tertinggi di negara tersebut, Kepala Rabbi David Lau dan Yitzhak Yosef memimpin doa bersama tersebut, seperti dilansir dari RT, Jumat, (29/12/17).

Menteri Pertanian Israel, Uri Ariel, yang berasal dari Partai Ultra Ortodoks Yahudi pekan lalu mengatakan bahwa upacara doa bersama penting dilakukan untuk meminta Tuhan menurunkan hujan dari langit.

Seruan Ariel terhadap doa “Merobek Langit” disambut baik oleh umat Yahudi Israel dengan banyaknya kaum Yahudi mengikuti acara tersebut. Menurut ajaran Yahudi, ketika musim kekeringan melanda, maka umat Yahudi dianjurkan memperbanyak doa “Merobek Langit” untuk meminta kepada Tuhan untuk menurunkan hujan.

“Setelah empat tahun kekeringan, kita hanya memiliki sedikit hujandalam tahun ini, kurang dari rata-rata tahun biasanya, dan musim dingin ini mulai menjadi kering,” ungkap Uri Ariel. “Saya meminta masyarakat untuk ambil bagian dalam doa dan membawa payung karena bersama-sama kita akan merobek langit,” tambahnya.

Namun, banyak warga Israel di Facebook dan Twitter merasa bingung dan aneh dengan seruan Uri Ariel tersebut, dan menyebutnya ritual yang tidak masuk akal. Mereka mendesak langkah-langkah praktis untuk mengatasi kekeringan.

Pekan lalu, Dr. Ben-Artzi, saudara ipar PM Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa kekeringan adalah hukuman ilahi untuk Israel. “Saya bertanya pada diri sendiri apa yang terjadi lima atau enam tahun yang lalu, yang rupanya menyebabkan kemarahan besar di langit. Skandal hebat dan dosa kolektif semua orang Israel – pembebasan teroris dalam kesepakatan Schalit,” ungkap Dr. Ben-Artzi. (DH/MTD)

Sumber : RT | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here