(Video) Simpatisan Organisasi Teror PKK Serang Warga Turki di Bandara Hannover, Jerman

    956

    Moslemtoday.com : Simpatisan organisasi teror PKK dan afiliasinya Partai Persatuan Demokratik (PYD) dan sayap bersenjata Unit Perlindungan Rakyat (YPG) menyerang warga Turki di Bandara Hannover, Jerman pasca Turki menjalankan operasi militer di wilayah Afrin, Suriah.

    Polisi mengatakan simpatisan PKK berusaha melakukan demonstrasi tanpa izin di bandara tersebut. Beberapa video yang diposting di media sosial menunjukkan pemrotes Pro-PKK meneriakkan slogan anti-Turki dan menyerang para penumpang Turki, seperti dilansir dari Daily Sabah, (23/1/18).

    Polisi Hannover mengatakan petugas harus menggunakan semprotan merica untuk mencegah bentrokan lebih lanjut dan kemudian melakukan penyelidikan kriminal terhadap sejumlah tersangka. Setidaknya dua orang terluka dalam insiden tersebut.

    Simpatisan PKK telah mengadakan aksi demonstrasi di berbagai kota di Jerman untuk memprotes operasi militer Turki yang sedang berlangsung melawan kelompok teroris Kurdi di Suriah Barat laut.

    Pada hari Ahad malam, simpatisan PYD dan YPG menyerang dua masjid Turki di Jerman barat. Mereka melemparkan batu dan botol cat, memecahkan jendela dan menyemprotkan nama kelompok tersebut di dinding Masjid.

    Turki sejak hari Sabtu, (20/1) meluncurkan Operasi Militer di wilayah Afrin, Perbatasan Suriah dengan Turki untuk memberantas kelompok teroris Kurdi yang berafiliasi dengan PKK.

    PKK telah dilarang di Jerman sejak tahun 1993, namun masih aktif dengan hampir 14.000 pengikut di antara populasi imigran Kurdi di negara tersebut.

    Jerman memiliki populasi 3 juta warga Turki, yang banyak di antaranya merupakan generasi keturunan Jerman-Turki yang kakek neneknya pindah ke negara itu sejak tahun 1960an. (DH/MTD)

    Simak Videonya :

    Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
    Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

    comments

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here