(Video) Surat anak 6 tahun untuk Obama tentang pengungsi Suriah ini buat haru

960
surat alex

Moslemtoday.com : Beberapa waktu lalu kita disuguhi rekaman video yang menampilkan bocah laki-laki Suriah bernama Omran Daqneesh di dalam ambulans. Bocah itu duduk tenang di ambulans dengan lumpur di sekujur tubuh. Netizen di seluruh dunia makin habis hatinya ketika Omran berusaha  mengusap darah yang mengucur dari kepalanya. Ia tetap duduk dan tak menangis sekalipun.

Omran adalah korban keganasan perang. Rumah dan sekolahnya terkena bom. Manusia di belahan dunia pun mengecam aksi peperangan yang mengorbankan nasib rakyat sipil termasuk anak-anak.

Baru-baru ini, bocah berusia 6 tahun bernama Alex tinggal di Scardeale, New York, menulis sekaligus membacakan surat untuk Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Alex meminta izin kepada Obama untuk membolehkan Omran datang ke Amerika.

Alex ingin berbagi kebahagiaan untuk Omran yang telah kehilangan segalanya akibat perang yang berkepanjangan. Bahkan mungkin seumur hidupnya Omran hanya tahu perang.

Berikut lengkapnya surat Alex seperti dilansir dari BBC:

surat alex
surat alex

“Dear Presiden Obama,

Masih ingatkah tentang seorang anak Suriah yang yang duduk di ambulans? Bisakah Anda menjemputnya dan membawanya ke rumah saya? Parkirlah di jalan masuk atau di jalan dan kami akan menyambut kalian dengan bendera, bunga dan balon. Kami akan memberinya keluarga dan ia akan menjadi saudara kita. Catherine, adikku, akan mengumpulkan kupu-kupu dan kunang-kunang untuknya. Di sekolah saya, saya punya teman dari Suriah bernama Omar, dan saya akan mengenalkannya pada Omar. Kita semua bisa bermain bersama. Kita akan mengundangnya di acara ulang tahun dan dia akan mengajari kita bahasa lain. Kita bisa mengajarinya bahasa Inggris juga, sama seperti teman saya Aoto dari Jepang.

Tolong katakan kepadanya bahwa Alex yang akan menjadi saudaranya adalah anak yang sangat baik, sama seperti dia. Karena dia tidak membawa mainan dan tidak memiliki mainan maka Catherin akan berbagi dengannya. Dan saya akan berbagi sepeda dan mengajari naik sepeda padanya. Aku akan mengajarinya penambahan dan pengurangan dalam matematika. Dan dia bisa mencium lip gloss penguin Catherine yang berwarna hijau. Dia tidak membiarkan siapa pun menyentuhnya.

Terimakasih banyak! Saya tak sabar menunggumu untuk datang!”

Alex.

Nah bertikut ini video Alex ketika membacakan suratnya tersebut:

Tentu saja seorang anak kecil yang masih polos akan menyayangi orang lain tanpa melihat siapa orang tersebut, apa agamanya, dan apa warna kulinya. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang tersentuh.

Sumber : BBC

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here