(Video) Trump : “Hari ini Saya Mengakui Secara Resmi Bahwa Jerusalem adalah Ibu Kota Israel”

679

Moslemtoday.com : Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump akhirnya menyatakan bahwa Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah pidato di Gedung Putih.

“Hari ini saya telah menetapkan bahwa sekarang saatnya untuk secara resmi mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel. Ini tidak lebih, atau kurang, daripada pengakuan akan kenyataan. Ini juga hal yang tepat untuk dilakukan. Itu adalah sesuatu yang harus dilakukan,” ungkap Trump seperti dilansir dari Reuters, Kamis (7/12/2017).

“Saya telah menilai tindakan ini untuk kepentingan terbaik Amerika Serikat dan upaya perdamaian antara Israel dan Palestina. Ini adalah langkah lama untuk memajukan proses perdamaian dan bekerja menuju kesepakatan yang langgeng,” kata Trump.

“Israel adalah negara berdaulat dengan hak seperti setiap negara berdaulat lainnya untuk menentukan modalnya sendiri. Mengakui ini sebagai fakta adalah syarat mutlak untuk mencapai perdamaian,” ungkap Trump.

Baca juga :

“Sudah 70 tahun yang lalu bahwa Amerika Serikat, di bawah Presiden Truman, mengakui Negara Israel. Sejak saat itu, Israel telah membuat ibukotanya di kota Yerusalem – ibu kota orang Yahudi didirikan pada zaman kuno. Saat ini, Yerusalem adalah pusat pemerintahan Israel modern. Ini adalah rumah parlemen Israel, Knesset, dan juga Mahkamah Agung Israel. Ini adalah lokasi kediaman resmi Perdana Menteri dan Presiden. Ini adalah kantor pusat banyak kementerian pemerintah,” tambah Trump.

Simak Videonya :

Sumber : Reuters | Video : CNN

📲 Akses lebih mudah… Install aplikasi Moslemtoday.com di Play Store: klik: https://play.google.com
📪 Mari gabung bersama media sosial Moslemtoday.com, silakan klik : Telegram : Grup, Channel, Instagram, WhatsApp: Grup 1, Grup 2, Grup 3, Grup 4, Twitter, Facebook

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here