(Video) Yahudi Kocar-kacir Saat Ahmad At-Tibi Kumandangkan Adzan di Parlemen Israel

10579

Moslemtoday.com : Kontroversi larangan mengumandangkan azan di Israel menarik perhatian dunia. Pro kontra atas kebijakan ini mengundang reaksi dari berbagai kalangan.

Yang menarik, di saat undang-undang itu akan disahkan Parlemen Israel (Knesset), seorang anggota Parlemen asal Palestina, Ahmad at-Tibi membuat tercengang semua anggota parlemen negeri Yahudi tersebut.

Sebagaimana dilansir dari Independent, Ahmad At-Tibi mengumandangkan azan di sela-sela penyampaian pendapatnya di Knesset. Ia azan dari podium menggunakan pengeras suara. Peristiwa menghebohkan itu terjadi pada Senin (14/11/2016) lalu.

Sontak, mendengar adzan dikumandangkan di depan mereka dengan pengeras suara, sejumlah anggota Knesset marah-marah dan berteriak minta azan dihentikan. Ahmad at-Tibi tetap meneruskan azan-nya hingga selesai.

Ahmad at-Tibi mengatakan RUU Pelarangan Adzan mencerminkan fasisme yang tumbuh di dalam masyarakat Israel,” kata Tibi. At-Tibi menuduh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berdiri di belakang RUU yang kontroversial tersebut.

Ahmad at-Tibi mengatakan aksinya itu dimaksudkan untuk memprotes RUU Israel yang akan melarang masjid menggunakan pengeras suara untuk azan di Yerusalem Timur dan masyarakat Arab di Israel.

Dikutip dari Wikipedia, Ahmad at-Tibi  adalah seorang politisi yang lahir di Tayibe Israel pada 19 Desember 1958. Ia merupakan salah satu tokoh partai Ta’al (Gerakan Arab untuk Perubahan) yang beranggotakan sejumlah tokoh Arab Muslim dan berkantor di wilayah Israel. Ahmad at-Tibi diakui sebagai tokoh di wilayah Israel dan Palestina setelah sebelumnya menjabat sebagai penasihat politik untuk mendiang Presiden Otoritas Palestina Yasser Arafat. Dia menggambarkan dirinya sebagai Arab-Palestina di kebangsaan, dan Israel di kewarganegaraan. Selain sebagai politisi, Tibi juga berprofesi seorang dokter ahli kandungan yang merupakan lulusan dari Universitas Ibrani Yerusalem.

Video Dokumentasi : 

Sumber : The Independent | Weblink : http://www.independent.co.uk/news/world/middle-east/arab-politician-performs-muslim-call-prayer-israeli-parliament-protest-against-law-quieten-mosques-a7424206.html

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here