Viral! 2 Wanita Non-Muslim Nyasar ke Masjid Nabawi, Otoritas: Kesalahan yang Tidak Disengaja

587

Moslemtoday.com : Dua wanita non-Muslim dilaporkan memasuki halaman Masjid Nabawi di Kota suci Madinah, Arab Saudi. Dari rekaman video amatir yang beredar luas di media sosial, terlihat kedua wanita itu tampak mengenakan pakaian kasual dan celana panjang tanpa memakai hijab atau kerudung.

Tidak diketahui secara jelas status kewarganegaraan kedua wanita itu. Namun insiden itu disebut terjadi di halaman Masjid Nabawi pada Selasa (7/2/2023) waktu setempat. Video yang beredar juga menyebut kedua wanita itu merupakan non-Muslim.

Dalam video yang beredar, tampak petugas keamanan menjelaskan sesuatu kepada dua wanita itu. Kemudian wanita berambut pirang terlihat mengeluarkan sebuah abaya warna hitam dan kerudung warna putih dari dalam tasnya, lalu memakainya di tempat saat itu juga.

Menurut Badan Urusan Masjid Nabawi, kedua wanita itu telah mendapatkan penjelasan soal kesucian Masjid Nabawi dan mengungkapkan pemahaman atas instruksi yang diberikan kepada mereka.

Pihak berwenang juga menjelaskan masuknya dua wanita itu ke halaman Masjid Nabawi merupakan sebuah kesalahan yang tidak disengaja.

“Wanita-wanita itu memahami soal keistimewaan dan kesucian Masjid Nabawi setelah mendapatkan penjelasan dan pencerahan soal kesucian Masjid Nabawi. Mereka memohon maaf dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan atas perlakuan yang baik yang telah mereka terima,” demikian pernyataan resmi Badan Urusan Masjid Nabawi seperti dikutip Saudi Gazette.

Badan tersebut juga menggarisbawahi pentingnya meningkatkan sarana dan prosedur serta rambu-rambu atau petunjuk tentang adab-adab dan keistimewaan Masjid Nabawi, untuk menghindari terulangnya kejadian seperti itu di masa depan.

Sumber : Saudi Gazette | Weblink : https://saudigazette.com.sa/article/629697/SAUDI-ARABIA/2-non-Muslim-women-enter-Prophets-Mosque-courtyard-by-mistake

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here