Viral Isu Kudeta Terhadap Raja Salman, KBRI Riyadh Angkat Bicara

3791

Moslemtoday.com : Hari ini, Media sosial dihebohkan dengan isu kudeta terhadap Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud pasca beredarnya sebuah video viral yang berisi suara tembakan dari kompleks Istana Kerajaan Arab Saudi Sabtu malam, (21/4). Peristiwa tembakan tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Menanggapi isu tersebut, KBRI Riyadh memastikan bahwa isu kudeta terhadap Raja Salman hanya berita hoaks semata. KBRI Riyadh menegaskan bahwa kondisi keamanan dan aktivitas di Kota Riyadh aman, kondusif dan terkendali.

“Informasi Lanjutan: Merujuk klarifikasi resmi dari situs SPA sebagaimana terlampir, bersama ini disampaikan bahwa keamanan dan aktivitas di Riyadh telah kembali normal dan kondusif,” demikian bunyi pernyataan melalui akun Twitter resmi KBRI Riyadh.

Sebelumnya, Juru Bicara Kepolisian Riyadh telah membantah isu tersebut dan mengatakan bahwa suara tembakan dalam video viral tersebut merupakan sebuah drone mainan yang ditembak jatuh oleh Pihak Keamanan Kerajaan karena melintas di atas area komplek Istana. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here