Viral Isu Prabowo Cekik dan Tampar Wamentan, Jokowi: Setahu Saya Tidak Ada Peristiwa Itu

27

Moslemtoday.com : Presiden Jokowi turut buka suara soal isu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menampar salah seorang wakil menteri (wamen) dalam sebuah rapat kabinet. Jokowi menegaskan tidak ada peristiwa tersebut.

“Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masak nyekik?,” kata Jokowi usai meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa, 19 September 2023.

Jokowi menilai isu-isu seperti itu memang kerap muncul lantaran saat ini merupakan tahun politik. Jokowi pun meminta untuk mengkroscek ulang setiap berita-berita yang ada.

“Memang tahun politik itu banyak berita-berita seperti itu. Tolong di kroscek, di kroscek kebenarannya. Jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita,” jelas Jokowi.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga menanggapi santai isu tersebut. “Saya ketemu saja belum sama wamennya. Enggak pernah itu,” kata Prabowo sambil tertawa, usai berkunjung ke PT Pindad di Kota Bandung, Selasa, 19 September 2023.

Pihak Kementerian Pertanian juga memberikan tanggapan atas isu tersebut. Kementan menegaskan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi tidak menghadiri ratas di Istana mewakili Mentan dalam waktu 10 hari terakhir.

“Kami sudah cek agenda Wamentan dalam 10 hari terakhir, tidak ada agenda beliau hadir mengikuti Ratas di istana mewakili Bapak Mentan SYL,” kata Arief Cahyono, Ketua Kelompok Substansi Pemberitaan dan Strakom, Setjen Kementan. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Moslemtoday.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

comments

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com,
Klik : WA Grup & Telegram Channel


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here