Wagub Sandiaga Ajak Masyarakat Mampu untuk Giat Menunaikan ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah)

474

Moslemtoday.com : Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengajak masyarakat dengan kategori mampu atau kelas menengah ke atas untuk menunaikan pembayaran zakat, infaq dan shadaqah (ZIS).

Menurutnya, para usahawan, masyarakat, keluarga profesional maupun pegawai perlu dimotivasi untuk menggiatkan pemenuhan ZIS dalam suatu sinergi yang dielaborasikan oleh Badan Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah (BAZIS) DKI.

“ZIS ini sangat berguna untuk membantu warga belum mampu atau pra sejahtera,” kata Sandi, saat acara penyerahan secara simbolis bantuan kepada mustahik dari BAZIS Jakarta Selatan, di Kantor Wali Kota setempat, Selasa (31/10).

Sandi mengapresiasi para muzaki yang telah berkontribusi dalam meningkatkan hasil pengumpulan ZIS di Jakarta Selatan. Sehingga, dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

“Kami apresiasi para muzaki, baik pegawai, masyarakat, dan dunia usaha. Kami ingin lebih banyak lagi muzaki yang berpartisipasi melalui BAZIS,” terangnya.

Ia menambahkan, masyarakat diharapkan dapat berlomba-lomba untuk menunaikan ZIS. Sebab, kebaikan ini pasti mendapatkan ganti yang berlipat-lipat dari Allah SWT.

“Kepada mustahik, saya berpesan, manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Pemanfaatan ZIS juga harus betul-betul efektif, tepat sasaran, dan berdaya guna dalam meningkatkan kemandirian,” tandasnya.

Untuk diketahui, hari ini BAZIS Jakarta Selatan menyalurkan dana ZIS senilai sebesar Rp 4.217.000.000. Bantuan diberikan kepada 65 mustahik untuk program bedah rumah, 11 lembaga keagamaan, serta 417 mustahik yang merupakan guru honorer madrasah, guru TPA, dan marbot.

Sumber : Portal Berita Resmi Pemprov DKI Jakarta

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here