Wagub Sandiaga Usulkan Karyawan Alexis Ikut Pengajian

1253

Moslemtoday.com : Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyarankan para pekerja Hotel dan Griya Pijat Alexis, Jakarta Utara, mengikuti kegiatan keagamaan untuk meningkatkan kualitas keimanan.

“Untuk (pekerja Alexis) yang ber-KTP DKI, saya usulkan bisa ikut pengajian di Serikat Islam. Benar, kan?” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/10).

Pernyataan tersebut dilontarkan usai Sandi menerima kehadiran Ketua Umum Serikat Islam Hamdan Zoelva di Balai Kota. Pertemuan tersebut membahas gagasan pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil oleh Pemprov DKI.

Kata Sandi, Serikat Islam akan ikut berpartisipasi mengumpulkan dan mengelola zakat, infak, dan sedekah melalui Gerakan Indonesia Berzakat. Gerakan tersebut saat ini sedang dalam proses kelengkapan administrasi.

Pemerintah DKI Jakarta menolak memperpanjang izin operasional Hotel Alexis yang diajukan PT Grand Ancol Hotel.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan surat tertanggal 27 Oktober 2017 yang menyatakan tidak bisa memproses surat permohonan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) Hotel Alexis.

Menanggapi usulan Sandi soal pengajian itu, Hamdan tertawa dan mengapresiasi usulan Sandiaga Uno.

“Kita terima dengan baik dan kita akan lakukan pembinaan,” ujar Hamdan.

Lebih lanjut, Sandi tidak menjawab dengan pasti ketika ditanya apa tindakan Pemprov DKI terhadap kemungkinan adanya hotel atau griya pijat lain yang diduga sebagai lokasi prostitusi itu.

“Intinya kami akan tegas, kami akan memerhatikan laporan masyarakat dan tentunya bukti-bukti yang sahih, bahwa ada tempat usaha yang melanggar kesusilaan maupun narkoba, kami akan tegas,” kata Sandi.

Sumber : CNN Indonesia | VIVA.co.id

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here