Wagub Sumbar Terbang Ke Jayapura Pastikan Kondisi Perantau Minang di Papua

1751

Moslemtoday.com : Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit berangkat menuju Papua pada Jumat malam, (27/9/2019) untuk memastikan kondisi para perangtau Minang di tanah Papua. Nasrul menyebut Pemprov Sumbar sudah mendapat laporan bahwa ada ratusan perantau Minang yang ingin pulang kampung karena situasi di Papua terus mencekam.

“Saya diperintahkan Gubernur untuk meninjau langsung kondisi perantau di sana. Hasilnya nanti akan dijadikan dasar untuk mengambil kebijakan selanjutnya,” kata Nasrul Abit di Padang, Jumat malam.

Nasrul Abit terbang dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Jakarta pukul 20.55 WIB dan melanjutkan penerbangan ke Papua pada Sabtu (28/9) dini hari.

Nasrul dijadwalkan ke Jayapura terlebih dahulu karena ada banyak perantau Minang yang berada mengungsi di sana. Bila kondisi memungkinkan, Nasrul akan melanjutkan perjalanan ke Wamena. Ikut dalam rombongan itu sejumlah pejabat dari Biro Pembangunan dan Kerjasama Rantau, Biro Bina Mental, Dinas Sosial, dan Kesbangpol Sumbar.

Sebelumnya diberitakan bahwa kerusuhan yang terjadi di Wamena, Jayawijaya mengakibat puluhan orang perantau Minang asal Pesisir Selatan meninggal. Delapan jenazah dibawa pulang untuk dimakamkan di tanah kelahiran.

Sumber : Republika.co.id, Medcom

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here