Wakil Presiden Yaman : Iran adalah Sumber Bahaya dan Ancaman bagi Masa Depan Yaman

1295

Moslemtoday.com : Wakil Presiden Yaman, Letnan Jenderal Ali Mohsen Saleh Al-Ahmar mengatakan bahwa Iran sebagai sumber bahaya dan merupakan ancaman bagi masa depan Yaman.

Al-Ahmar dalam pernyataannya mengatakan bahwa milisi Houthi adalah instrumen Iran di Yaman. Al-Ahmar menekankan bahwa semua orang Yaman menyadari ketergantungan dan kesetiaan Houthi terhadap Iran.

Al-Ahmar juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Houthi adalah sumber bahaya dan merupakan perpanjangan Iran di Yaman. “Kami yakin bahwa orang-orang Yaman dari semua lapisan masyarakat mengetahui sumber bahaya dan bahwa Houthi adalah salah satu alat Iran,” katanya seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Senin, (21/8/2017).

Al-Ahmar menambahkan bahwa rakyat Yaman tidak akan menanggapi orang-orang yang telah mengkudeta negaranya. Rakyat Yaman tidak akan melibatkan diri mereka dalam perang sia-sia dengan saudaranya dan negara-negara tetangganya.

“Tentara Yaman tidak akan tunduk pada Houthi yang telah membunuh tentara dan komandan mereka. Mereka juga tidak akan tunduk pada orang-orang yang telah menjarah kamp, ​​senjata, peralatan mereka yang telah membuat konflik dan perang di negara mereka,” tambah Al-Ahmar.

Pernyataan wakil presiden Yaman ini menegaskan campur tangan Iran melalui Houthi di Yaman. Saat ini, negara tersebut tengah menderita konflik kemanusiaan yang buruk, wabah kolera yang terus-menerus dan perang yang belum usai antara Pasukan Koalisi Arab bersama Yaman melawan pemberontak Houthi dan sekutunya. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Saudi Press Agency | Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here