Wakil Walikota Yahudi Mengeluh Karena Terlalu Banyak Orang Arab di Kota Toulouse, Prancis

2908

Moslemtoday.com : Wakil Walikota Toulouse, Prancis yang beragama Yahudi, Aviv Zonabend mengeluhkan banyaknya orang Arab dan keturunannya di kota yang dipimpinnya dibanding jumlah orang Yahudi di kota tersebut.

“”Situasi di Toulouse ini cukup sulit. sangat banyak, ya terlalu banyak” orang Arab di kota ini, yang merupakan 11-12 persen dari populasinya,” keluh Zonabend, seperti dilansir dari Times Of Israel, Selasa, (1/5/18).

“Di sisi lain, ada sangat sedikit orang Yahudi,” katanya menambahkan bahwa sekitar 600 keluarga Yahudi telah meninggalkan Toulouse dan berimigrasi ke Israel dalam lima tahun terakhir.

“Anti-Yahudi di Eropa, di Prancis, di Toulouse tidak lagi hanya oleh sayap kanan, tetapi juga dari Islam politik,” tambah Zonabend. Dia menambahkan Muslim di Prancis telah mengkampanyekan anti-Yahudi di negara tersebut.

Zonabend membuat pernyataan rasisnya tersebut selama wawancara dengan stasiun radio militer Israel pekan lalu. Zonabend juga mengeluh bahwa kaum Muslim di kotanya juga menolak dia sebagai seorang Yahudi.

Pernyataan Zonabend telah mengganggu walikota Jean-Luc Moudenc. Jean-Luc Moudenc dilaporkan akan memecat wakilnya tersebut. Moudenc mengeluarkan pernyataan bahwa komentar seperti itu bertentangan dengan nilai-nilai toleransi Prancis.(DH/MTD)

Sumber : Times Of Israel, Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here