Walau Dijajah, Palestina Tetap Kirimkan Empat Tim Pemadam Kebakaran untuk Membantu Israel

5912

Moslemtoday.com : Pemerintah Israel menerima tawaran bantuan pihak berwenang Palestina untuk mengatasi kebakaran yang melanda kawasan bagian tengah dan utara negara tersebut.

Dilansir dari Independent, seorang pejabat senior Israel mengatakan kepada surat kabar Haaretz bahwa Koordinator Israel telah menerima empat tim pemadan kebakaran dari Palestina untuk membantu memadamkan kebakaran hutan Israel.

Selain Palestina, bantuan juga datang dari Rusia, Turki, Yunani, Italia, Kroasia, dan Siprus telah setuju membantu memadamkan kobaran api. Sementara Amerika setuju mengirim pesawat pemadam kebakaran Boeing 747 Supertanker.

Kebakaran yang terjadi sejak Selasa sejauh ini masih memperlihatkan amukan api. Hal ini dikarenakan angin yang kencang selama periode musim kering. Kejadian ini telah memaksa puluhan ribu orang meninggalkan rumah mereka karena sebagian api telah menyapu ke kota terbesar ketiga di negara Israel.

Kebakaran hebat landa Israel sehari setelah pemberlakuan UU Pelarangan Adzan di Jerusalem,  Palestina. Kebakaran hebat melanda wilayah Modiin, pusat Israel, sejak Selasa dan hingga hari ini (24/11/2016), sebagian titik kebakaran belum berhasil dipadamkan. Pesawat pemadam dari tiga negara telah dikerahkan untuk membantu Israel mengatasi kebakaran.

Video Dokumentasi : 

Sumber : The Independent | Weblink : http://www.independent.co.uk/news/world/middle-east/israel-fire-palestine-help-combat-wildfires-after-terrorism-claims-a7438501.html

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here