Walikota London Sadiq Khan : “Saya Orang Barat, Saya Bangga Menjadi Seorang Muslim”

2822

Moslemtoday.com : Walikota London, Sadiq Khan mengatakan bahwa dia bangga menjadi seorang Muslim. Sadiq Aman Khan (lahir 8 Oktober 1970) adalah seorang politikus Inggris dari Partai Buruh yang menjabat sebagai Walikota London sejak tahun 2016.

Khan terpilih menjadi Walikota London pada pemilihan walikota Mei 2016 , menggantikan walikota Partai Konservatif Boris Johnson.  Dia adalah walikota minoritas etnik pertama di London, dan Muslim pertama yang menjadi walikota sebuah ibukota besar di negeri barat.

Walikota London, Sadiq Khan menyindir presiden AS Donald Trump telah mengadopsi retorika yang digunakan ISIS dalam meningkatkan isu “Islamophobia”.

Sadiq Khan mengatakan bahwa dia tersinggung atas pernyataan Trump yang melarang imigran dari sejumlah negara berpenduduk mayoritas Muslim untuk masuk ke AS.

“Pandangan saya pertama kali ini tidak biasa, pikirkan tentang apa yang Anda katakan?’ Karena apa yang Anda katakan tidak berbeda dengan apa yang ISIS lakukan,” sindir Khan pada Trump, seperti dilansir dari The Guardian, Senin, (22/1/18).

“Mereka mengatakan bahwa ada benturan peradaban, tidak mungkin menjadi seorang Muslim dan orang barat, dan Barat membenci kita. Dan Anda secara tidak sengaja memainkan permainan mereka, Anda membantu mereka,” ungkap Khan menyindir Trump.

Khan memuji kontribusi Muslim Amerika terhadap negara tersebut, termasuk sebagai mahasiswa, praktisi dan politisi. “Saya orang barat, tapi juga bangga menjadi seorang Muslim. Ada beberapa orang yang ingin merusak agama kita, saya tidak akan membiarkan mereka,” kata Khan. (DH/MTD)

Sumber : The Guardian | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here