Walikota Padang ke Adik-adik Mahasiswa Papua : “Anggaplah Kami Ini Orang Tua Sendiri”

1652

Moslemtoday.com : Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meminta mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di kota itu, tidak perlu merasa khawatir dengan keamanan dan keselamatan serta meminta mereka tetap fokus menuntut ilmu.

“Anggaplah kami ini (Pemerintah Kota Padang, Forkompinda, masyarakat dan alim ulama) sebagai orang tua sendiri,” kata Mahyeldi saat bersilaturahmi dengan mahasiswa Papua, seperti dilansir dari Antara, Senin, (07/10/2019).

Mahyeldi menambahkan bahwa Pemko Padang memberikan perlindungan kepada seluruh warganya tidak memandang warna kulit, agama, dan bahasanya dari mana asal usulnya karena ini Pemerintahan Indonesia dan semangat seperti ini ada di Pemerintah Kota Padang.

“Ketika mahasiswa Papua berada di Kota Padang, masyarakat tidak pernah menanyakan ini penduduk asli dan tidak asli dan tidak pula pernah ada ungkapan penduduk asli dan tidak asli, semuanya adalah warga kota Padang,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi mengingatkan agar mahasiswa Papua yang ada di Padang jangan sampai gagal mengikuti perkuliahan dan harus sukses dan tamat dengan nilai terbaik. Mahyeldi berpesan begitu selesai kuliah membawa ilmu mari bangun tanah Papua dan jangan lupakan masyarakat Minang.

Mahasiswa Papua terdaftar sebagai mengikuti perkuliahan di Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Andalas (Unand ) Politani Payakumbuh. “Papua adalah saudara dari ranah Minang,” ungkap Mahyeldi.

Sumber : ANTARA

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here