Wamen Pertahanan Saudi: ‘Iran Ikut Campur di Wilayah Kami Selama 40 Tahun’

449

Moslemtoday.com : Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Khalid bin Salman, mengatakan bahwa “selama 40 tahun, rezim Iran telah menyebarkan kekacauan, kematian dan kehancuran, dengan mensponsori dan membiayai organisasi teroris termasuk Houthi.”

Mengacu pada serangan hari Rabu di Bandara Internasional Abha di Kerajaan, ia menambahkan bahwa penargetan Bandara Abha oleh milisi Houthi yang didukung Iran telah melukai warga sipil yang tidak bersalah, ini merupakan kelanjutan dari perilaku tidak bermoral dan kriminal mereka yang sejalan dengan perilaku memfitnah mereka.

 “Rezim Iran adalah satu-satunya partai di kawasan yang telah melakukan eskalasi yang gegabah, melalui penggunaan rudal balistik dan UAV untuk secara langsung menargetkan instalasi sipil dan warga sipil tak berdosa,” katanya.

Pangeran Khalid bin Salman menambahkan bahwa masyarakat internasional harus melaksanakan tanggung jawabnya untuk menghindari hasil ini.

Kelanjutan agresi rezim Iran dan eskalasi sembrono, baik secara langsung atau melalui milisi akan menghasilkan konsekuensi yang serius, tambahnya.

Pangeran Khalid juga mengatakan bahwa Arab Saudi akan menghadapi kejahatan milisi Houthi dengan tekad yang tak tergoyahkan, dan penargetan bandara sipil telah memperlihatkan kepada dunia “kecerobohan dari peningkatan Iran dan bahaya yang ditimbulkannya terhadap keamanan dan stabilitas regional.”

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here