Wapres Ajak Ulama-Tokoh Agama Ikut Atasi COVID: Suasana Kita Cukup Genting

84

Moslemtoday.com : Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menggelar pertemuan virtual dengan para ulama dan tokoh agama Islam Indonesia, Senin (12/7/2021). Dalam pertemuan itu, Wapres mengajak semua ikut bersama pemerintah menangani pandemi COVID-19.

Di awal sambutannya, Ma’ruf mengaku bicara tidak hanya atas nama pemerintah, tapi juga sebagai sahabat dari para ulama dan kiai. Dia mengajak semua bersama-sama pemerintah menanggulangi bahaya COVID-19 yang menurutnya sudah sedemikian besar dan dahsyat.

“Saya menggunakan istilah bersama-sama, bukan membantu pemerintah tapi bersama-sama pemerintah. Karena menanggulangi bahaya COVID ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab kita semua,” kata Ma’ruf, seperti dilansir dari Detikcom.

Ditegaskan Ma’ruf, bahaya COVID-19 jelas dan nyata. Karena itu, lanjut Ma’ruf, pemerintah mengajak ulama bersama-sama berperan aktif dalam mengatasi pandemi COVID-19.

“Suasana kita sudah cukup genting. Hari ini, kemarin kita termasuk paling tinggi yang tertular di dunia dari 22 negara, yang meninggal juga paling tinggi itu dirilis secara internasional,” jelasnya.

Menanggulangi COVID-19, menurut Ma’ruf, bukan hanya tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan, tapi sekaligus tanggung jawab keagamaan. Karena itu, ulama juga diminta berperan aktif. “Apa yang dilakukan pemerintah sebenarnya menjaga umat dari bahaya COVID,” ungkap Ma’ruf.

Sumber : Detikcom

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here