Wapres JK : Ini Persiapan untuk Melawan Pak Jokowi

1304

Moslemtoday.com : Wakil Presiden  Jusuf Kalla menjajal venuecabang olahraga panahan di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Tidak hanya meninjau secara langsung terkait progres pembangunan venue panahan, Kalla juga sempat mencoba olahraga yang digemari Presiden Joko Widodo itu.

Kalla didampingi oleh seorang atlet. Sang atlet memandu Wapres Kalla soal bagaimana cara memegang busur panah yang tepat. Ini termasuk soal bagaimana cara memasang anak panah dan melepaskannya agar tepat sasaran.

Di tengah penjelasan sang atlet, Kalla sempat berkelakar. “Ini persiapan untuk melawan Pak Jokowi,” ujar Kalla, seraya terkekeh. Mendengar pernyataan Kalla, sejumlah pejabat yang hadir tertawa, seperti dilansir dari KOMPASCOM.

Setelah siap, Kalla pun melepaskan anak panah ke target yang berjarak sekitar 10 meter. Namun, dari dua kali anak panah yang dilepaskan, tidak satu pun yang mengenai bagian tengah.

Anak panah pertama  mengenai target  bagian merah. Anak panah kedua mengenai target bagian hitam.

Hasil yang diraih Kalla  tersebut sempat menjadi bahan candaan oleh Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir. “Itu simbol. Merah dan hitam akan gabung,” ujar Erick seraya tertawa.

Sejak Selasa pagi, Kalla memang mengunjungi sejumlah pelatnas dan venue cabang olahraga sebagai persiapan Asian Games 2018. Selain ke Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kalla sebelumnya sempat meninjau pelatnas bulu tangkis dan venue pencak silat di Cipayung.

Di SUGBK sendiri, selain meninjau venue panahan, Kalla juga meninjau venue cabang olahraga sepak bola, akuatik, baseball, bulu tangkis dan voli. (DH/MTD)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here