Wapres Ma’ruf Ingin Sopir Ojek Hingga Marbot Masjid Mudah Beli Rumah

124

Moslemtoday.com : Wapres Ma’ruf Amin menginginkan masyarakat berpenghasilan rendah bisa lebih mudah mendapat hunian. Salah satunya melalui program sejuta rumah yang digagas pemerintah.

“Ke depan, mari kita berusaha agar golongan MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) khususnya yang bekerja di sektor informal seperti pengemudi ojek, pekerja pangkas rambut, bahkan sampai kepada petugas penjaga masjid atau marbot, dapat lebih banyak lagi yang memiliki hunian dan rumah,” ujar Ma’ruf di Jakarta Convention Center, Sabtu, 15 Februari 2020, seperti dilansir dari TEMPO.

Sebab, selain sebagai tempat berteduh, Ma’ruf menyebut rumah sebagai madrasah pertama bagi anak dan sarana membangun masyarakat yang baik..

Dengan demikian, Ma’ruf melihat penyediaan perumahan itu tidak hanya berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, namun juga dapat menjadi pintu masuk bagi peningkatan pemerataan, kebahagiaan, dan pendidikan di Indonesia.

“Sehingga pertumbuhan ekonomi dapat menjadi lebih inklusif dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutur Wapres Ma’ruf Amin.

Sumber : TEMPO

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here