Warga Palestina Bangkit Melawan Pendeta Ortodoks Yunani Karena Jual Tanah Gereja ke Israel

1997

Moslemtoday.com : Aksi Protes pecah di Betlehem saat orang-orang Palestina bersatu melawan Pendeta Kristen Ortodoks Yunani yang terungkap menjual tanah gereja kepada orang-orang Israel.

Para Demonstran marah pada hari Sabtu kemarin, (6/1/18) melemparkan telur dan menyerang konvoi Theophilos III saat dia menuju ke Bethlehem’s Manger Square di Tepi Barat, Palestina.

Patriark mengunjungi Gereja Kelahiran Yesus untuk pelayanan Malam Natal Orthodox. Banyak orang Kristen Ortodoks merayakan kelahiran Yesus Kristus pada tanggal 7 Januari, bukan 25 desember.

Patriark telah menjadi pusat kemarahan publik setelah laporan berita baru-baru ini menyebut bahwa pemimpin gereja tersebut telah terlibat dalam penjualan properti gereja ke pebisnis Israel.

Sebuah demonstrasi yang memprotes Theophilos III juga pernah diadakan pada bulan September lalu menyusul publikasi laporan yang mengklaim bahwa dia telah bersekongkol dengan organisasi zionis Israel.

Organisasi “Ateret Cohanim” Zionis Israel telah bekerja selama puluhan tahun untuk mengusir orang-orang Palestina dari rumah dan toko mereka di kota tersebut, termasuk di sekitar tempat-tempat suci yang penting di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Sementara itu, perwakilan Gereja Ortodoks Yunani di Yerusalem menolak tuduhan yang dilaporkan tersebut. “Kami tidak, seperti yang mereka klaim, menjual tanah kami ke pendudukan Israel,” kata Pastor Issa Musleh, kepada Al Jazeera. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here