Warga Yaman Lawan Agresi Houthi dan Bongkar Poster-poster Houthi di Ibukota Sanaa

1277

Moslemtoday.com : Koalisi Arab membuat sebuah pernyataan di tengah-tengah bentrokan sengit antara warga Yaman dengan milisi Houthi di ibukota Sanaa, Sabtu, (2/12/17).

Koalisi Arab menyatakan bahwa mereka bertekad berdiri bersama warga Yaman untuk mempertahankan kedaulatan Yaman dari agresi Houthi di semua wilayah Yaman.

Koalisi Arab juga mengatakan bahwa mereka tetap mengakui keaanggotaan parlemen Kongres Rakyat Umum Yaman (GPC), pemimpin GPC dan orang-orang Yaman yang dipaksa untuk tetap berada di bawah kendali Houthi-Iran.

Koalisi Arab juga mengakui bahwa orang-orang Yaman telah mengalami banyak ancaman pembunuhan, penyiksaan, pemboman dan perampasan harta milik publik dan pribadi oleh pemberontak Houthi sejak menguasai ibukota Sanaa.

Koalisi Arab menegaskan bahwa kehadiran mereka dalam aliansi untuk memulihkan legitimasi di Yaman dan sangat menginginkan restorasi inisiatif mereka dan kesetiaan mereka kepada orang-orang Yaman dan membebaskan Yaman dari pemberontak Houthi yang telah mengkudeta Yaman.

Koalisi Arab meminta orang-orang Yaman untuk bersatu melawan pemberontakan Houthi dan mengembalikan Yaman kembali ke tempat alaminya, ke wilayah Arab yang murni yang bebas dari intervensi Iran dan sekutunya, Houthi. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here