WHO: Dunia Berada pada Titik Berbahaya Pandemi Covid-19

82
Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus (Foto: AP via VOA)

Moslemtoday.com : Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan bahwa dunia saat ini berada pada titik berbahaya pandemi Covid-19 di tengah meningkatnya berbagai varian Covid-19 yang terus menyebar dan program vaksinasi global yang tidak merata.

“Dunia berada pada titik berbahaya dalam pandemi Covid-19. Kita baru saja melewati tonggak tragis dari 4 juta kematian yang tercatat, yang kemungkinan jauh dari jumlah korban secara keseluruhan.’ ungkap Tedros di akun Twitternya, Kamis, 8 Juli 2021.

Tedros juga mengungkapkan harapannya agar pandemi Covid-19 segera berlalu. “Seharusnya kita tidak seperti ini dan tidak harus seperti itu di masa depan. #VaccinEquity,” tambahnya.

Tedros juga menyoroti negara-negara yang sudah mulai melakukan pelonggaran protokol kesehatan, seolah-olah pandemi sudah berakhir. Sementara jumlah kasus terus meningkat serta ketersediaan rumah sakit yang tidak mampu lagi menampung jumlah pasien.

Berdasarkan data terkini, jumlah kasus global pandemi Covid-19 sudah mendekati angka 185.858.424 orang positif virus corona, dengan tingkat kematian 4.017.916 juta jiwa. (DH/MTD)

Sumber : @DrTedros | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here