Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, MTsN Padang Panjang PKKM Tahun 2021

21

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang dampingi Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dalam kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun 2021 di MTsN Padang Panjang, Kamis (02/09/2021)

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Syamsul Arifin beserta Tim Penilai, Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar, Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana, Pengawas Madrasah Agus Nasution, beserta seluruh Kepala Madrasah Negeri se Kota Padang Panjang, Ketua Komite dan Keluarga Besar MTsN Padang Panjang

Kabid Pendidikan Madrasah Provinsi Sumatera Barat H. Syamsul Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah Penilaian empat tahunan oleh Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat terhadap Madrasah,” ujarnya.

“Penilaian itu ada tahunan oleh Pengawas Madrasah, dua tahunan oleh Kasi Penmad Kabupaten/Kota, dan empat tahunan oleh Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,” tukasnya.

Menanggapi sambutan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar berharap agar kiranya kegiatan PKKM ini berjalan lancar, baik yang dinilai, penilai, maupun evaluasi untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat” tuturnya.

Sementara itu Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Padang Panjang Firmawati Anwar dalam pemaparannya mengatakan bahwa, “saat ini MTsN Padang Panjang memiliki 1077 orang siswa dan 93 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK),” ujarnya.

“Dengan motto Unggul Dalam Nilai dan Mulia dalam Akhlak, MTsN Padang Panjang telah banyak meraih prestasi Tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, bahkan Internasional” tambahnya.

“Kesuksesan yang diraih bersama adalah buah kerjasama semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu, mulai dari orang tua, guru, Kemenag dan pemerintah pusat maupun daerah,” tukasnya.

Senada dengan Kakankemenag dan Kepala MTsN Padang Panjang Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana beserta Pengawas Madrasah juga berharap agar kegiatan PKKM ini berjalan lancar dari awal sampai akhir, sukses pelaksanaan, sukses penilaian, dan sukses evaluasi untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia Akhirat,” ujar Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana yang merupakan Kasi termuda di Kankemenag Kota Padang Panjang.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here