Wujudkan Program Digitalisasi Madrasah, Kankemenag Padang Panjang Gelar Rapat Evaluasi

21

Padang Panjang, Humas_Buya H. Alizar buka secara resmi Rapat Evaluasi Program Penmad bersama seluruh Kepala Madrasah se Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (13/10/2021).

Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi oleh Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia adalah mulia kalau diniatkan Lillahi Ta’ala,” ujarnya.

“Hebat dan bermartabat itu akan muncul apabila ada rasa takut kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya lagi.

“Lembaga Kementerian yang berpeluang besar untuk mewujudkan itu semua ada di Kementerian Agama yang kita cintai ini, maka dari itu telah tepat kiranya rapat evaluasi ini diangkatkan oleh seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Padang Panjang beserta seluruh Kepala Madrasah se Kota Padang Panjang untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia” tukasnya.

“Maka dari itu mari kita samakan persepsi untuk mewujudkan visi dan misi pendidikan madrasah khususnya di Bumi Serambi Mekah dibawah naungan Kankemenag Kota Padang Panjang,” harapnya.

Senada dengan Kakankemenag Kota Padang Panjang, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Emi Ratna Aprilana juga mengatakan, “dalam rangka mewujudkan tata kelola Madrasah yang efektif dan efisien, serta mendukung program digitalisasi madrasah, maka harus dilaksanakan evaluasi program pendidikan madrasah,” ujarnya.

“Selain ini terkait dengan evaluasi, juga merupakan langkah awal untuk persiapan pelaksanaan program Pendidikan Madrasah ditahun mendatang,” tuturnya.

Adapun hal yang dibahas dalam rapat evaluasi ini diantaranya program Asesmen Nasional (AN), Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Rapor Digital Madrasah (RDM), Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP), Tunjangan Profesi Guru (TFG), dan Program Vaksinasi.

Hadir dalam rapat evaluasi ini seluruh kepala Madrasah negeri dan swasta se Kota Padang Panjang yang berjumlah 21 orang.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here