Yordania Mengaku Sudah Tidak Sanggup Menampung Pengungsi Suriah

836
Pengungsi Suriah

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Yordania, Ayman Safadi mengatakan bahwa negaranya telah melampaui kapasitasnya untuk menampung para pengungsi dari Suriah. Yordania meminta para pengungsi untuk kembali pulang secara sukarela.

Yordania mengatakan telah menampung hampir 1,3 juta pengungsi dari Suriah dan telah menghabiskan lebih dari $ 10 miliar dolar untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Yordania mengungkapkan telah berulang kali mengeluh bahwa menampung pengungsi Suriah merupakan beban infrastruktur negara di tengah sumber daya yang terbatas.

“Yordania meminta kembalinya para pengungsi Suriah secara sukarela ke tanah air mereka. Hal itu tidak dapat dihindari,” kata Ayman Safadi seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (28/8/2018).

Dalam pernyataannya, Safadi mengatakan bahwa Yordania sudah tidak sanggup menampung lebih banyak pengungsi dari Suriah dan menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawab bersama.

Safadi menambahkan bahwa kembalinya warga Suriah ke tanah air mereka merupakan tujuan akhir yang harus didukung dalam penyelesaian konflik Suriah.

Raja Abdullah II juga mengatakan bahwa menampung satu juta pengungsi Suriah telah menyebabkan tekanan terhadap ekonomi dan infrastruktur Yordania yang juga tengah dilanda oleh krisis. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here