Yordania: Tidak Ada Kata Damai untuk Israel Ditengah Sikap Sepihaknya

81

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Yordania, Omar Razzaz menekankan kembali sikap tegas negaranya pada permasalahan Palestina. Razzaz memperingatkan bahwa “perdamaian yang komprehensif” tidak akan tercapai selama Israel terus bersikap sepihak.

“Sebuah perdamaian yang komprehensif dan adil tidak akan tercapai kecuali hak-hak rakyat Palestina dipenuhi,” ungkap Omar Razzaz seperti dilansir dari Middle East Monitor, Sabtu, (19/9/2020).

“Kita tidak akan mencapai perdamaian yang komprehensif dan adil jika Israel terus mempertahankan langkah-langkah sepihaknya, yang merusak hak-hak rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka di tanahnya sendiri dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya,” tambah Razzaz.

Razzaz mengatakan bahwa Yordania siap untuk bersatu dengan sesama negara-negara Arab terkait tantangan-tantangan regional dan dari luar untuk kemerdekaan Palestina.

Rakyat Palestina telah menghadapi banyak hambatan di tahun 2020 akibat “kebijkan” AS yang melegitimasi Israel mencaplok sepertiga tanah di Tepi Barat dan kesepakatan normalisasi antara UEA, Bahrain dan Israel dengan AS sebagai fasilitatornya. (LBS/MTD)

Sumber : Middle East Monitor
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here