Youtube Blokir Tiga Akun Media Milik Rezim Suriah

108
Youtube Blokir Tiga Akun Media Milik Rezim Suriah

Moslemtoday.com : Youtube telah memblokir tiga akun media milik pemerintah Suriah. Pemblokiran itu dilakukan karena ketiga akun tersebut dinilai telah melanggar kebijakan Youtube, melanggar sanksi AS dan menghasilkan pendapatan dari iklan.

Ketiga akun tersebut adalah : akun Kantor Berita Suriah (SANA), akun Kementerian Pertahanan dan akun Kepresidenan Suriah.

Ketika mengakses ketiga akun tersebut muncul sebuah pesan pemblokiran dari Youtube : This account has been terminated due to a legal complaint, or This account has been terminated for a violation of YouTube’s Terms of Service. “Akun ini telah dihentikan karena masalah hukum atau  Akun ini telah dihentikan karena melanggar Persyaratan Layanan YouTube,” seperti dilansir dari Al Jazeera, Senin, (10/9/2018).

Channel Sana TV yang berbasis di Damaskus juga tampaknya dihapus, dengan pesan yang dimunculkan ketiga mengakses saluran tersebut : This page isn’t available. Sorry about that. Try searching for something else. (Halaman ini tidak tersedia. Maaf tentang itu. Coba cari yang lain).”

Langkah ini dilakukan hanya beberapa minggu setelah situs berita online TomoNews mengungkapkan akun yang dikelola pemerintah menghasilkan pendapatan iklan yang melanggar sanksi AS.

Menurut laporan tersebut, Sanksi AS melarang perusahaan Amerika untuk menyediakan layanan ke Suriah tanpa memperoleh lisensi dari Departemen Keuangan AS. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here