26 Tentara Mesir Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Sinai

1722

Moslemtoday.com : 26 tentara Mesir tewas, termasuk seorang perwira pasukan khusus tingkat tinggi, Kolonel Ahmed el-Mansi dalam serangan bom bunuh diri di sebuah pos pemeriksaan militer di wilayah Sinai utara, sebagaimana dilaporkan Al Jazeera, Ahad, (9/7/2017).

Serangan tersebut dimulai saat seorang pembom mobil bunuh diri menabrakkan kendaraannya ke pos pemeriksaan di kompleks militer di desa Rafah yang kemudian diikuti oleh tembakan senjata berat dari puluhan militan bertopeng yang berjalan kaki.

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab dalam sebuah pernyataan online bahwa mereka telah melakukan serangan tersebut saat tentara Mesir sedang mempersiapkan serangan terhadap posisi kelompok mereka di Sinai.

Di Wilayah Sinai, sebuah kelompok yang berafiliasi dengan ISIS, sering menargetkan personil militer dan polisi. Cabang ISIS di Sinai merupakan daerah yang paling tangguh di luar Suriah dan Irak, di mana kelompok tersebut telah kehilangan sebagian besar wilayahnya.

Selama beberapa bulan terakhir, ISIS telah memfokuskan serangannya pada minoritas Kristen di Mesir dan telah melakukan setidaknya empat serangan mematikan yang menewaskan puluhan orang, yang mendorong Presiden Abdul-Fattah al-Sisi mengumumkan keadaan darurat di negara tersebut.

Dalam pernyataan selanjutnya, militer Mesir menyatakan berhasil menggagalkan serangan teroris di sejumlah pos pemeriksaan berikutnya di selatan Rafah dan menewaskan 40 militan melalui baku tembak dalam serangan tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Weblink : http://www.aljazeera.com/news/2017/07/egypt-ten-soldiers-killed-sinai-suicide-attack-170707084907970.html

 

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here