Al-Sisi Puji Normalisasi Bahrain dengan Israel

62

Moslemtoday.com : Presiden Mesir Abdel-Fattah Al-Sisi mengatakan bahwa kesepakatan normalisasi antara Israel dengan Bahrain merupakan satu langkah maju untuk perdamaian di Timur Tengah.

“Saya menghargai langkah yang penting ini untuk membangun stabilitas dan perdamaian di Timur Tengah, dan untuk mencapai keadilan serta solusi pemukiman untuk permasalahan rakyat Palestina,” ungkap Al-Sisi, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Senin, (14/9/2020).

Al-Sisi mengungkapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan “langkah yang bersejarah” ini menurut Presiden Mesir itu.

Israel dan Bahrain telah setuju untuk memulai hubungan diplomatik yang diumumkan pada hari Jum’at lalu, (11/09/2020). Langkah ini disebut sebagai gebrakan kedua antara Israel dengan negara-negara Arab setelah berhasil melakukan normalisasi dengan UEA bulan yang lalu.

Hasil kesepakatan tersebut telah dikonfirmasi dalam sebuah panggilan telepon antara Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dengan Raja Bahrain, Hamad bin Isa Al Khalifa. (LBS/MTD)

Sumber : Middle East Monitor
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here