As-Sisi : “Mesir Tidak Ingin Berperang dengan Sudan”

1139

Moslemtoday.com : Presiden Mesir Abdel Fattah as-Sisi mengatakan bahwa Mesir tidak ingin melawan tetangganya dan tidak berniat untuk berperang dengan Sudan ditengah meningkatnya ketegangan di antara kedua negara baru-baru ini.

Hubungan telah memburuk dalam beberapa pekan terakhir, termasuk di antaranya kesepakatan Angkatan Laut Sudan-Turki yang membuat marah Kairo dan perselisihan yang sedang berlangsung mengenai sebuah bendungan Ethiopia yang dibangun di sungai Nil yang melintasi ketiga negara tersebut.

“Mari kita selalu mencari kedamaian dan solusi yang membangun, rakyat kita membutuhkan itu. Mereka tidak membutuhkan kita berperang dan memasuki arena konflik,” ungkap As-Sisi seperti dilansir dari Reuters, Senin, (15/1/18).

As-Sisi menegaskan bahwa Mesir tidak akan ikut campur dalam urusan negara lain. Sudan sebelumnya telah menuduh Kairo melakukan campur tangan politik di negaranya sementara itu Mesir menyebut Sudan telah menyembunyikan Tokoh Jihadis Mesir.

Sementara itu, Sudan telah menarik duta besarnya dari Mesir tanpa mengatakan kapan dia akan kembali.

“Mesir tidak akan berperang melawan saudara-saudaranya. Saya mengatakan ini sebagai pesan untuk saudara-saudara kita di Sudan,” tegas As-Sisi. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here