Bashar Al-Assad : Perang antara Turki dengan Suriah Tidak Logis, Kita Bersaudara

427

Moslemtoday.com : Perang Suriah adalah salah satu perang yang terumit di dunia karena banyak aktor asing yang terlibat. Ankara dan Damaskus telah terlibat peperangan panjang hingga saat ini. Baru-baru ini, ketegangan kedua negara semakin meningkat saat pasukan Suriah menewaskan beberapa pasukan Turki di Idlib, Suriah Utara.

Pasukan Turki kemudian membalas serangan untuk memukul mundur pasukan Suriah dari wilayah tersebut.

Presiden Suriah Bashar Al-Assad mengatakan bahwa konflik antara Turki dengan Suriah sebenarnya tidak logis dan menekankan bahwa Damaskus tidak menyerang Ankara. Assad mengatakan bahwa kedua negara memiliki kepentingan bersama.

“Tindakan bermusuhan seperti apa yang dilakukan rakyat Suriah terhadap rakyat Turki? Tidak ada yang seperti itu. Ada pernikahan Suriah-Turki, ada keluarga, ada kepentingan bersama yang vital,” kata Assad dalam wawancaranya dengan TV Rusia-24, seperti dilansir dari Sputnik, Kamis, (5/3/2020).

“Interaksi budaya bersama ini secara historis mengikat kita, tidak masuk akal bahwa kita memiliki beberapa pertikaian serius di antara negara kita,” tambah Assad.

Presiden Assad kemudian mengungkapkan bahwa dia menganggap Turki sebagai saudara bagi Suriah.

“Tentu saja, kita berbicara tentang orang-orang Turki sebagai saudara. Saya bertanya kepada orang-orang Turki, apa masalah Anda dengan Suriah? Apa masalah yang harus dihadapi warga Turki?” Assad bertanya.

Wawancara itu disiarkan sehari sebelum pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Moskow untuk membahas ketegangan antara Turki-Suriah baru-baru ini. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here