Dirjen WHO Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Tahun 2020

55

Moslemtoday.com : Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia tahun 2020 versi majalah Time.

“Masa krisis dapat menunjukkan siapa seseorang itu sebenarnya dan karakter asli dari orang tersebut. Bagi Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus, pandemi Covid-19 merupakan momen yang menentukan,” ungkap majalah Time dalam keterangannya yang dilansir pada Sabtu, (26/9/2020).

Sepanjang karirnya dan menjabat sebagai Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros telah bersikap tegas untuk keadilan dan kemudahan akses bagi semua orang. Dimana pun mereka berada dan bagaimana pun kondisinya, mereka memiliki hak mendapatakan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Prinsip ini didapatkan saat dia masih kecil di Ethiopia, dimana dia melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana penyakit yang seharusnya dapat dihindari tetapi malah membunuh anak-anak di sekitarnya, termasuk adiknya sendiri. Pengalaman tersebut membuatnya tampil beda saat menghadapi wabah Ebola di Republik Demokratik Kongo dan membuatnya menjadi simbol harapan dan keyakinan dalam badai Covid-19 ini,” tulis majalah Time.

“Sebagai ilmuan berpengalaman dan pemimpin organisasi kesehatan, Tedros berprinsip kalau kita belum bisa melindungi orang yang paling rentan dari Covid-19, maka tidak ada dari kita yang aman,” ungkap Time mengutip pernyataan Tedros. (LBS/MTD)

Sumber : time.com
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here