Erdogan Sebut Negara Arab Dukung Penindasan Israel Terhadap Palestina

1048

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut beberapa negara Arab mendukung tindakan brutal Israel terhadap Palestina. Erdogan mengklaim Turki merasa sendirian tentang situasi di Yerusalem dan Palestina dan bersumpah bahwa Turki tidak akan pernah berhenti membela hak-hak orang Palestina.

“Situasi di Palestina dan Yerusalem semakin memburuk setiap dan beberapa negara Arab mendukung pelanggaran Israel. Saya merasa Turki seperti sendirian dalam hal ini, tetapi kami akan terus berdiri dengan yang tertindas,” kata Erdogan dalam pertemuan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ) di Istanbul, seperti dilansir dari Daily Sabah, Sabtu, (14/12/2019).

Erdogan mencatat bahwa sikap Israel, yang tidak mengakui hak, hukum, keadilan dan kemanusiaan, terus-menerus memperdalam krisis di wilayah itu terhadap umat Islam di Palestina.

Erdogan juga menggarisbawahi bahwa pendekatan imperialis untuk memecah, menghancurkan, dan memerintah terus berlanjut di negara-negara Islam. “Muslim, yang membentuk sekitar seperempat dari populasi dunia saat ini, tidak memiliki, sayangnya, pengaruh politik atau ekonomi, sosial atau kecakapan budaya,” ungkap Erdogan.

Presiden Turki menambahkan bahwa negara-negara Islam saat ini “terisolasi” membuang-buang peluang dan energi mereka. “Adalah tanggung jawab kita, sebagai Muslim, untuk membawa peradaban Islam ke tempat yang seharusnya,” ujar Erdogan.

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here