Joe Biden Tetap Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

98
Joe Biden. Sumber Foto : Googleapis.com

Moslemtoday.com : Presiden terpilih AS Joe Biden tidak akan membatalkan pengakuan penting Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Pemerintahan Joe Biden juga menekankan akan tetap mempertahankan kantor Kedubes AS di Yerusalem.

“Apakah Anda setuju bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel dan apakah Anda berkomitmen bahwa Amerika Serikat akan mempertahankan kedutaannya di Yerusalem?” tanya Senator Republik Ted Cruz dari Texas kepada Antony Blinken, calon Menteri Luar Negeri AS.

“Ya dan Ya,” kata Antony Blinken tanpa ragu-ragu menjawab pertanyaan tersebut, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu, (20/1/2021).

Dikutip dari Times Of Israel, Blinken menambahkan bahwa Pemerintahan Biden akan mendukung solusi dua negara.

“Satu-satunya cara untuk memastikan masa depan Israel sebagai negara Yahudi yang demokratis dan untuk memberikan Palestina sebuah negara yang menjadi hak mereka adalah melalui apa yang disebut solusi dua negara,” kata Blinken.

“Yang penting adalah memastikan bahwa tidak ada pihak yang mengambil langkah-langkah yang membuat proses yang sudah sulit menjadi lebih menantang,” tambah Blinken. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency, Times Of Israel | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here