Koalisi Arab : “Senjata buatan Iran berhasil disita dari Houthi Yaman”

805

Moslemtoday.com : Juru bicara pasukan Koalisi Arab, Kolonel Turki bin Saleh al-Maliki, mengumumkan dalam sebuah konferensi pers bahwa senjata buatan Iran berhasil disita dari milisi Houthi yang diselundupkan kepada mereka oleh Iran.

Al-Maliki juga mengungkapkan foto udara yang menunjukkan seorang milisi Houthi sedang membawa rudal SAM-7, yang sedang menjadi target pesawat tempur Pasukan Koalisi. Pasukan Koalisi juga menargetkan pos perbatasan milisi Houthi.

“Koalisi dan tentara Yaman secara khusus berfokus untuk menghilangkan basis Houthi di dekat perbatasan Arab Saudi,” ungkap Al Maliki, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (28/12/17).

Al-Maliki menambahkan bahwa pesawat tempur koalisi juga berhasil menghancurkan kendaraan militer milik Houthis, serta gudang senjata dan pos pemeriksaan Houthi. Al-Maliki juga mengatakan bahwa daerah di mana rudal balistik Houthi disimpan telah ditemukan dan sudah dihancurkan.

Al-Maliki juga menekankan upaya perlindungan yang dilakukan pasukan koalisi terhadap lembaga bantuan kemanusiaan dan pekerja organisasi hak asasi manusia di Sanaa di tengah ancaman Houthi terhadap pekerja kemanusiaan.

“Koalisi Arab juga membagikan selebaran bersama dengan tentara Yaman untuk membantu mereka yang mencari keselamatan,” tutup Al-Maliki. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here