Menkeu Sebut PSBB Ketat Bikin Pemulihan Ekonomi Tertahan

47

Moslemtoday.com : Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, efek dari Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB ketat di DKI Jakarta beberapa waktu lalu, telah membuat kondisi ekonomi yang sebelumnya sudah mulai pulih kembali mengalami pelemahan.

Hal itu diutarakan Sri Mulyani dalam acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2020, yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) pada 19-24 Oktober 2020.

“COVID-19 menyebabkan dampak sosial ekonomi, seperti misalnya penutupan sekolah, penutupan tempat kerja, penutupan tempat hiburan, hotel, restoran, telah menyebabkan penurunan ekonomi di seluruh dunia,” kata Sri Mulyani dalam telekonferensi, Senin, 19 Oktober 2020.

Menteri yang karib disapa Ani itu mengatakan, sebenarnya sudah mulai ada sinyalemen perbaikan dalam hal ekonomi, antara bulan Juli hingga Agustus dan bertahan sampai awal bulan September 2020 lalu.

Namun, akhirnya langkah pengetatan PSBB yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, telah membuat berbagai aktivitas masyarakat dan perekonomian yang sebelumnya sudah beranjak bangkit itu kembali drop.

“Di bulan September, karena dua minggu terakhir dilakukan (PSBB ketat) akibat adanya kenaikan jumlah COVID-19 terutama di daerah DKI, itu memberikan dampak yang terlihat dari sisi mobilitas aktivitasnya menjadi melemah kembali,” ujar Sri Mulyani.

Sumber : VIVA.co.id

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here