Pemerintahan Trump : Wabah Virus Corona Bagus untuk Meningkatkan Perekonomian Amerika

461

Moslemtoday.com : Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross membuat pernyataan yang mengundang kritik publik di tengah meningkatnya penyebaran virus corona. Wilbur Ross mengatakan wabah virus corona menjadi hal yang positif untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian Amerika.

“Faktanya adalah, hal itu memberi bisnis hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika mereka meninjau ulang rantai pasokan mereka. Jadi saya pikir ini akan membantu mempercepat pengembalian pekerjaan ke Amerika,” kata Wibur Ross, seperti dilansir dari BBC, Sabtu, (1/2/2020)

Komentar Wilbur Ross mendapat kecaman keras dari para kritikus pemerintahan Presiden Trump. Anggota Kongres Demokrat Don Beyer mempertanyakan dimana letak keuntungan bisnis selama wabah mematikan tersebut.

Menanggapi pertanyaan di Fox Business News tentang apakah wabah itu dapat menjadi risiko bagi ekonomi AS, Ross mengatakan: “Saya tidak ingin membicarakan putaran kemenangan atas penyakit yang sangat disayangkan dan sangat ganas ini.”

“Penting juga untuk mempertimbangkan konsekuensi melakukan bisnis dengan negara yang memiliki sejarah panjang dalam menutupi risiko nyata bagi rakyatnya sendiri dan seluruh dunia,” kata seorang juru bicara Kementerian Perdagangan AS. (DH/MTD)

Sumber : BBC | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here