Penguasa Dubai : Dewan Kerjasama Teluk Dibawah Kepemimpinan Raja Salman Akan Menguntungkan Dunia Arab

1366

Moslemtoday.com : Perdana Menteri UAE dan penguasa Dubai, Syaikh Muhammad bin Rasyid al-Maktum percaya Dewan Kerjasama Teluk (GCC)  di bawah kepemimpinan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan membawa peran positif pada Dunia Arab dan kasawan Regional Timur Tengah.

“Prestasi GCC selama empat tahun ke depan akan cocok dengan semua prestasi yang telah dicapai oleh dewan selama 40 tahun terakhir,” kata Syaikh Muhammad dalam pidatonya di KTT Dubai, sebagaimana dilansir dari Al-Arabiya, Senin, (13/2/2017).

Perdana Menteri UAE mengatakan sejumlah jaringan media di Timur Tengah harus bertanggung jawab atas hasutan yang mengakibatkan ketidakstabilan di beberapa negara Arab selama beberapa tahun terakhir.

“Beberapa media Arab telah memacu revolusi, dan kami menilai 1.300 organisasi telah memicu lahirnya konflik sektarian,” tambahnya. Syaikh Muhammad berharap kepemimpinan Raja Salman di GCC dapat membawa angin segar bagi perkembangan Dunia Arab ke depannya.

Dewan Kerja Sama Negara Teluk (GCC) merupakan dewan kerja sama enam negara di Teluk Arab di bidang sosial, ekonomi, budaya yang beranggotakan enam negara yang terdiri dari : Arab Saudi, Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Sumber : Al-Arabiya

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here