Piala Dunia 2022, Megahnya Masjid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab di Qatar Berkapasitas 30.000 Jamaah

225
Sumber Foto : Alaudin Nadaph at Google.com

Moslemtoday.com : INGIN pelesiran ke Qatar? Negara ini memang makin populer lantaran didaulat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Jika Anda berkesempatan mengunjungi Qatar, jangan lupa singgah ke Masjid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab yang merupakan masjid terbesar di Qatar.

Dilansir laman Visitqatar, Masjid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab juga dikenal dengan sebutan State Grand Mosque atau Masjid Agung Qatar. Masjid ini memiliki gaya arsitektur perpaduan budaya tradisional Arab dan modern.

Masjid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab terdiri dari total 93 kubah, beberapa di antaranya berada di atas relung sholat atau mihrab dan ruang sholat.

Lebih rincinya, 65 kubah yang menghiasi bangunan luar dan 28 kubah besar menutupi bagian tengah. Masjid ini juga memiliki 20 pintu masuk yang terdiri dari 3 pintu utama dan 17 pintu samping.

Masjid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab diresmikan pada tahun 2011. Garis-garisnya yang sederhana dan lengkungan yang anggun begitu menarik perhatian serta menjadi ciri khas tradisi arsitektur Islam.

Masjid ini memiliki tiga perpustakaan, ruang sholat dan wudhu terpisah untuk pria serta wanita, dan ada ruang khusus untuk menghafal Alquran, dengan kapasitas fantastis, bisa menampung lebih dari 30.000 jamaah.

Anda dapat menyaksikan pemandangan Kota Doha, Qatar, yang mengesankan dari masjid ini. Bagian lantai dengan marmer berwarna tanah membuat jemaah tetap sejuk selama musim panas, sementara koridor yang ditutupi oleh kubah kecil menawarkan keteduhan.

Suasana Masjid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab di Kota Doha, Qatar, betul-betul memberikan kenyamanan. Wallahu a’lam bisshawab.

Sumber : Okezone.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here