Polda Sumbar: Tidak Ada Larangan Mudik Lokal di Sumatera Barat

132

Moslemtoday.com : Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat memastikan tidak ada larangan bagi masyarakat yang akan mudik antar kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat.

“Mudik lokal tidak masalah, tidak ada larangan untuk masyarakat yang akan mudik antar kabupaten dan kota di Sumbar,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto pada Jumat, (7/5/2021), seperti dikutip dari Padangkita.com

Polda Sumbar juga tidak mendirikan pos penyekatan di setiap perbatasan kabupaten dan kota. Namun, pihaknya mendirikan pos pengamanan dan pelayanan untuk memantau aktivitas mudik.

Meski mudik lokal tak dilarang, Polda mengimbau agar masyarakat yang akan mudik lebaran selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

“Tidak dilarang, protokol kesehatan harus diterapkan. Nanti akan dipantau penerapan protokol kesehatan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Polda Sumbar bersama pemerintah daerah tetap melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Sumbar dengan provinsi lain untuk mengantisipasi mobilitas pemudik.

Ada sepuluh pos penyekatan yang didirikan pihaknya di tujuh kabupaten dan kota di Sumbar. Hingga hari pertama pelarangan mudik pada Kamis (6/5/2021) kemarin, 165 kendaraan telah dipaksa putar balik.

Sumber : Padangkita.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here