Raja Salman Bahas Hubungan Bilateral dengan Presiden Mesir Abdul Fattah Al Sisi

2188
A handout picture released by the Egyptian Presidency shows Egypt's President Abdel Fattah al-Sisi (L) meeting with Saudi Arabia's King Salman bin Abdulaziz al-Saud on the sidelines of the Arab League summit in the Jordanian Dead Sea resort of Sweimeh on March 29, 2017. / AFP PHOTO

Moslemtoday.com : Raja Salman membahas hubungan bilateral dengan Presiden Mesir Abdul Fatah Al Sisi. Raja Salman melakukan panggilan telepon dengan Al Sisi untuk membahas berbagai aspek untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama antar kedua negara di segala bidang. Demikian pernyataan yang dirilis Saudi Press Agency, Kamis, (29/6/2017).

Raja Salman dan Presiden Al Sisi juga membahas sejumlah isu-isu regional dan strategi untuk menghadapi risiko dan tantangan yang mengancam keamanan dan stabilitas kawasan Arab di tengah konflik regional antara Teluk dan Qatar saat ini. Kedua pemimpin tersebut menekankan pentingnya melanjutkan koordinasi dan konsultasi antar kedua negara.

Di tingkat regional, Raja Salman dan Al-Sisi sepakat akan pentingnya kerja sama negara-negara Arab untuk berada di satu barisan menghadapi segala bentuk ancaman terhadap bangsa Arab dan mengakhiri krisis yang dialami oleh sejumlah negara di kawasan tersebut serta memberikan kontribusi untuk memulihkan keamanan dan stabilitas negara-negara tersebut.

Sebelumnya hubungan Arab Saudi dan Mesir sempat memanas karena Rezim Al Sisi mendukung rancangan Resolusi Dewan Keamanan PBB yang disusun Rusia tentang Suriah yang ditentang kuat oleh Arab Saudi. Moskow adalah pendukung kuat Presiden Suriah Bashar al-Assad sementara Riyadh merupakan pendukung utama pemberontak yang melawan rezim.

Hubungan Arab Saudi dan Mesir kembali membaik setelah Al-Sisi dan Raja Salman bertemu di konferensi KTT Arab yang digelar di Yordania, Rabu, (29/3/2017) yang lalu. Sejak pertemuan itu, Raja Salman dan Al Sisi sepkat mengakhiri ketegangan berbulan-bulan antar kedua negara. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Saudi Press Agency

 

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here