Raja Saudi Salman memerintahkan pembebasan tahanan Mesir di Kerajaan

94

Moslemtoday.com : Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dan Presiden Mesir Abdelfattah el-Sisi mengadakan pertemuan bilateral di Sharm El-Sheikh pada hari Sabtu sebelum pertemuan puncak bersama Liga Arab dan para pemimpin Uni Eropa yang akan dimulai pada hari Minggu ini.

Selama pertemuan, mereka meninjau hubungan dekat antara kedua negara persaudaraan. Mereka juga membahas prospek kerja sama bilateral antara Kerajaan dan Mesir di berbagai bidang, serta cara meningkatkan dan mengembangkannya.

Raja Salman dan presiden Mesir kemudian mengadakan sesi pembicaraan resmi yang diperluas di hadapan delegasi dari kedua negara.

Dalam pertemuan itu, mereka menekankan pentingnya membentuk Dewan Negara-negara Pesisir Arab dan Afrika di Laut Merah dan Teluk Aden.

Raja Salman juga memerintahkan pembebasan sejumlah warga Mesir yang ditahan dan dipenjara di Kerajaan dalam sejumlah kasus berbeda. Beberapa dilaporkan melanggar undang-undang kependudukan, di mana mereka tidak dapat membayar denda agar dapat secara legal kembali ke negara mereka.

Menurut SPA, kedutaan Mesir di Kerajaan akan menindaklanjuti dengan pihak berwenang terkait untuk memastikan mereka kembali dengan cepat ke Mesir.

KTT dua hari di resor Laut Merah di Sharm el-Sheikh disebut sebagai titik awal bagi kedua badan regional untuk meningkatkan kerja sama dalam prioritas strategis bersama termasuk migrasi, keamanan dan perubahan iklim.

Perkembangan ekonomi, masalah Palestina, dan konflik di Libya, Suriah dan Yaman juga siap untuk dibahas.

Sementara itu, tendangan Forum Dewan Bisnis Mesir-Saudi dimulai pada hari Sabtu di Kairo di sela-sela kunjungan Raja Salman. Para pembicara di forum itu menyoroti hubungan dekat Saudi-Mesir di berbagai bidang.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Fairuz Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here