Siswi Senior Non-Muslim di SMKN 2 Padang: Tak Ada Paksaan Berjilbab

348
Ilustrasi Siswi SMKN 2 Padang. Sumber Foto : Detikcom

Moslemtoday.com : Siswi kelas XII SMK Negeri 2 Padang Elisabeth Angelia Zega merasa tidak keberatan selama ini mengenakan jilbab ke sekolah. Angel merasa tidak ada kerugian mengenakan pakaian berjilbab seperti siswi lainnya yang beragama Islam.

“Tidak ada unsur paksaan. Dan saya juga sudah dari SMP memakai jilbab,” kata Angel, Senin (25/1/2021), seperti dilansir dari Republika.co.id

Angel mengatakan, dirinya bisa saja mengusulkan kepada pihak sekolah supaya dapat memakai pakaian yang tidak memakai jilbab. Tapi, ia tidak melakukan hal itu karena ia tidak ingin ada perbedaan mencolok dari teman-temannya yang mayoritas beragama Islam.

Bagi Angel, memakai pakaian rok panjang, baju kurung, dan memakai jilbab sama sekali tidak memengaruhi imannya sebagai seorang pemeluk Protestan. “Walau di sekolah pakaian saya seperti ini (pakai jilbab) iman saya tetap percaya Tuhan Yesus. Tak ada tekanan batin kalau pakaian pakai jilbab,” ujar Angel.

Angel juga mengatakan bahwa orang tuanya juga tidak keberatan dengan pakaian berjilbab yang ia kenakan sejak sekolah di SMP 4 Padang sampai sekarang duduk di SMK 2 Padang.

Sumber : Republika.co.id

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here